STIM Bisnis Gorontalo Melakukan MoU dengan FEB UMI

Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Dan Bisnis  Gorontalo melakukan MoU dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI. Rombongan STIM Bisnis Gorontalo berkunjung selama 2 hari. Hari pertama, rabu (24/04/19) melakukan MoU dengan Dekan FEB UMI, Prof. Dr. H. Mahfudnurnajamuddin, SE.,MM didampingi oleh Wakil Dekan I, Dr. H. Mapparenta, SE.,M.Si dan Ketua Jurusan Akuntansi, Dr. Darwis Lannai, SE.,MM.,Ak.,CA.,ACPA dan pada hari jumat (26/04/19) diterima oleh WD I FEB UMI, Dr. H. Mapparenta, SE.,M.Si dan WD II FEB UMI, Dr. Ramlawaty, SE.,MM untuk melakukan kunjungan terkait melihat beberapa fasilitas yg ada di FEB UMI, seperti ruang kelas, ruang dosen, aula, dan laboratorium.

Setelah melihat beberapa fasiltas yang ada, selanjutnya rombongan STIM Bisnis Gorontalo melakukan dialog dengan Dosen di FEB UMI untuk membangun komunikasi, sharing informasi dan kebijakan dalam rangka agar adanya transformasi pemahaman, keimuan, agar nantinya stim bisnis gorontalo baik dari segi tata kelola, manajemen maupun SDM bahkan kemahasiswaan ini juga bisa sama sama maju, seperti halnya FEB UMI yang semua program studinya terakreditasi “A”. Ini merupakan hal yg sangat positif bagi kami sebagai Perguruan Tinggi yg baru, baru 8 tahun kami berdiri, dan bisa melakukan kerja sama dengan FEB UMI dan berkunjung di kampus UMI yang merupakan Perguruan Tinggi Swasta tertua di Indonesia timur yang terakreditasi Institusi “A”, ujar Ketua STIM Bisnis Gorontalo, Bapak Imam Mashudi, S.Pd.,M.Pd.

STIM Bisnis Gorontalo sendiri berdiri pada tahun 2011 dan sekarang berusia 8 tahun, membina 4 program studi, yaitu S1 Manajemen, S1 Administrasi Bisnis, D3 Administrasi Perkantoran, D3 Sekretaris. “kami saat ini sedang membangun pola untuk bagaimana mengelola Perguruan Tinggi yang sehat, mandiri, dan insya allah menjadi salah satu Pergururan Tinggi yang siap berkompetisi, baik skala lokal, nasional, bahkan internasional” jelas Imam Mashudi.

Kesan kami pada penerimaan kunjungan ini sangat baik, baik oleh Pak Dekan FEB UMI, Wakil Dekan, Ketua Jurusan bahkan Dosen dosen dan mahasiswa sangat menyambut kami dengan sangat positif dan menyampaikan informasi informasi yang sangat bermanfaat. Sehingga kami sendiri sebagai tamu sangat terbantukan, kami bisa berkomunikasi dengan baik, sehingga apa yang ingin kami gali, informasi yang ingin kami ketahui dapat tercapai. Insya Allah hal ini menjadi referensi bagi kami untuk bisa mengadopsi dan menerapkan hal hal yang positif di STIM Bisnis Gorontalo.

Harapan kami Insya Allah MoU ini tidak hanya sekedar seremonial saja, tapi ini bisa berkelanjutan, baik dari segi pendampingan STIM Bisnis Gorontalo kedepan, baik dari segi dosen, tata kelola ini terus berjalan sehingga nantinya stim bisnis gorontalo bisa berkembang, bisa maju sama halnya dengan FEB UMI yang ada di Makassar, jelas Ketua STIM Bisnis Gorontalo, Imam Mashudi, S.Pd.,M.Pd.

“Kesan kami setelah berkunjung di FEB UMI adalah kami sangat berterima kasih atas sambutannya yang begitu hangat dan juga bersedia membawa kami berjalan jalan sekaligus melihat ruangan2 yg ada di FEB UMI. Apa yang kami dapat dari studi ini akan kami sampaikan kepada teman teman mahasiswa di stim bisnis gorontalo”. Ucap Suldi Budi, mahasiswa STIM Bisnis Gorontalo yang juga menjabat sebagai kepala desa di desa Bajo, kecamatan tilamuta kabupaten boalemo provinsi gorontalo.

-sekian, terima kasih-

Diskusi bersama Ketua Jurusan Manajemen FEB UMI, Dr. Suriyanti SE.,MM

Berkunjung ke Aula Prof. Abdurahman Basalamah, Lantai 2 FEB UMI

Jalan-jalan disekitar Gedung FEB UMI

Bekunjung ke ruangan Ketua Jurusan Manajemen FEB UMI
2 Responses
  1. Zulfikar Nalole

    Semoga kerjasama antara kampus STIM Bisnis Gorontalo dan FEB UMI bisa terjaga dan sekaligus dapat bermanfaat lebih, lebih dan lebih bagi pengembangan SDM yang ada di indonesia..
    Saya juga berharap dengan adanya kerjasama antara dua perguruan tinggi ini bisa memajukan indonesia..
    AMIN ❤

Leave a Reply