Mahasiswa FEB UMI Peroleh Dana PKM 5 Bidang dari Kemedikbud khusus Bidang Kewirausahaan.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muslim Indonesia (FEB UMI) berhasil mengirimkan 2 tim pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang dari Direktorat Pembelajaran Dan Kemahasiswaan (Belmawa) Dikti Kemendikbud.

Adapun tujuan dari PKM ialah memandu mahasiswa untuk menjadi pribadi yang tahu aturan, taat aturan, kreatif, inovatif dan objektif kooperatif dalam membangun keragaman intelektual.

Dari informasi yang didapatkan, UMI berhasil mendapat pendanaan untuk 23 judul PKM 5 Bidang. FEB UMI sendiri berhasil memperoleh dana PKM khusus Bidang Kewirausahaan (PKMK) untuk 2 tim, dengan Ketua Tim Ulya Aulia Maghfira dan Sulfahmi.

Dekan FEB UMI, Prof. Dr. H. Mahfudnurnajamuddin, SE.,MM. bangga dan berharap semoga mahasiswa dapat berkarya secara maksimal dengan memadukan ilmu yang didapatkan di kampus.

“kami yakin mahasiwa kami dapat berkarya dengan baik dan maksimal, apalagi sesuai dengan bidangnya yang diharapkan bisa berkarakter, berkapasitas, mandiri dan berdaya saing” ucapnya.

Sementara itu Wakil Dekan 3 FEB UMI, Dr. Syamsuri Rahim, SE.,SIP.,M.Si.,Ak.,CA.,CPA. Mengungkapkan kebanggaannya dan mengucapkan terima kasih kepada mahasiswanya yang turut serta pada PKM 5 Bidang Tahun 2020.

“ini adalah salah satu bentuk konsistensi FEB UMI dengan mengirimkan perwakilan mahasiswa pada PKM sesuai dengan bidangnya, tidak mudah lolos dalam pendanaan ini” ucapnya via whatssapp.

“harapannya kedepan semoga semakin banyak tim kami yang lolos” tutup Dr. Syamsuri Rahim.

Judul Penelitian Mahasiswa FEB UMI yang Lolos Pendanaan PKM 2020

A. PKM Kewirausahaan (PKMK):

  1. Ketua Tim ULYA AULIA MAGHFIRAH (Prodi Akuntansi FEB UMI)

Judul: Pemanfaatan Eceng Gondok Sebagai Case Handphone Dengan Kolaborasi Kain Sutraa Khas Sulawesi Selatan Menuju Ekonomi Kreatif 2020.

Pembimbing : Dr. Syamsuri Rahim, SE.,SIP.,M.Si.,Ak.,CA.,CPA.

  1. Ketua Tim: SULFAHMI (Prodi Manajemen FEB UMI)

Judul: Pemanfaatan Limbah Kain Perca Menjadi Case Handphone Beronamen Batik Khas Nusantara Menuju Industri Kreatif 2020.

Pembimbing : Munawir Nasir, SE.,MM.

Leave a Reply