Berlangsung Sederhana & Kekeluargaan, FEB UMI Gelar Penjaringan Ketua & Sekertaris Jurusan IESP & Akuntansi.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muslim Indonesia (FEB UMI) Gelar Penjaringan Ketua & Sekertaris Jurusan IESP & Akuntansi. Kegiatan digelar di pelataran gedung belakkang FEB UMI. (13/08/20).

Penjaringan dimulai pada pukul 10:00 – 12:00 WITA utntuk pemilihan Ketua & Sekertaris Jurusan IESP dilanjut pukul 13:00 – 15:00 WITA untuk pemilihan Ketua & Sekertaris Jurusan Akuntansi.

Teknis pelaksanaan digelar secara langsung maupun secara daring menggunakan teleconference ZOOM. Bagi peserta yang mempunyai hak suara namun berhalangan untuk hadir, dapat gabung via online mengikuti sesi acara kemudian memberi suara via pesan pribadi.

Ketua Panitia Penjaringan, Dr. Masruhi Kamidin, SE.,MM berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dengan tetap mengikuti aturan yang ada.

“kami berupaya secara maksimal menggelar kegiatan ini, kami gelar secara langsung, maupun secara online bagi teman-teman yang tidak sempat bergabung di fakultas” ungkapnya.

“jadi harapan kami penjaringan ini sukses, meskipun digelar secara sederhana dan kekeluargaan, namun kami upayakan secara maksimal” tutup Dr. Masruhi, yang akrab disapa Om Bos.

Turut hadir via ZOOM, Ketua Pembina Yayasan Wakaf UMI, Prof. Dr. H. Mansyur Ramli, SE.,M.Si. yang juga Guru Besar Fakultas Ekonomi & Bisnis UMI.

“penjaringan ketua jurusan adalah sesuatu yang penting untuk kemajuan fakultas kita, mari kita memilih sesuai hati nurani yang cocok kita pandang untuk memimpin jurusan ini” ucapnya.

“siapapun yang terpilih mari kita perlu dukung, hargai dan jangan menimbulkan kelompok-kelompok atau bentuk apapun yang membedakan diantara kita” ujar Prof. Mansyur Ramly.

Sementara itu, Dekan FEB UMI, Prof. Dr. H. Mahfudnurnajamuddin, SE.,MM. pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah berupaya untuk melaksanakan penjaringan ini.

“siapapun yang terpilih harus kita dukung & bantu apalagi punggungnya fakultas ada di program studi, yang terpilih mari kita laksanakan amanah ini dengan baik” ucap Prof. Mahfud.

“kita juga berharap dosen-dosen kita bisa membantu aktivitas-aktivitas dan kebijakan yang ada di fakultas” tutup mantan Ketua Program Studi Doktor Ilmu Manajemen pada Program Pascasarjana UMI tersebut.

Dalam pantauan, turut hadir secara langsung memberikan hak pilihnya yaitu, Ketua Pengawas YW UMI, Prof. Dr. H. Syahrir Mallongi, SE.,M.Si, Direktur Program Pascasarjana UMI, Prof. Dr. H. Baharuddin Semmaila, SE.,M.Si. Guru Besar FEB UMI, Prof. Dr. H. Nasir Hamzah, SE.,M.Si dan Prof. Dr. H. Mursalim, SE.,M.Si.,Ak.,CA.,CPAI.

Dari hasil penjaringan, Dr. Aryati Arfah, SE.,M.Si unggul pada Penjaringan Calon Ketua Jurusan IESP dengan perolehan sebanyak 13 suara. Sedangkan pada penjaringan Calon Ketua Jurusan Akuntansi, Dr. Julianty Sidik Tjan, SE.,M.Si.,AK.,CA. unggul dengan perolehan 23 suara.

Sedangkan untuk Calon Sekertaris Jurusan IESP akan diatur lebih lanjut dan Calon Sekertaris Jurusan Akuntansi diungguli oleh Muh. Arsyad, SE.,M.Ak (*)

Leave a Reply