Wakil Dekan 3 FEB UMI Bersama Alumni & Mahasiswa Berupaya Tumbuhkan Hasrat Berwirausaha Bagi Mahasiswa FEB

Wakil Dekan 3 FEB UMI, Dr. Syamsuri Rahim, SE.,SIP.M.Si.,Ak.CA.,CPA menerima kunjungan dari beberapa alumni dan mahasiswa FEB UMI. (26/02/20)

“mereka ini adalah tokoh tokoh muda yang layak dijadikan inspirasi oleh mahasiswa FEB UMI” ucapnya sambil menyambut tamu diruangannya.

Mereka yang alumni adalah, Fajar Siddiq, Agung Nugeraha Akbar & Syahril sedangkan yang masih sementara kuliah adalah Angri Aputra, mahasiswa jurusan ilmu manajemen angkatan 2016.

Saat ini Fajar Siddiq adalah Owner 9mart.id, usaha pelayanan lingkungan platform jual beli 9 bahan pokok asli produk petani & peternak lokal Indonesia dengan sistem pembayaran menggunakan sampah.

Bersama dengan Fajar Siddiq, ada juga Agung Nugeraha Akbar mengelola PT. Aman Sejahtera Global (bidang usaha penyediaan tenaga kerja) & PT. Tri Darma Indonesia (bidang usaha perdagangan umum & jasa, pertambangan, juga impor-ekspor). Syahril Owner PT. Baruna. Ketiga orang tersebut adalah alumni akuntansi FEB UMI lulusan tahun 2019.

Ada juga Angri Aputra dengan prestasi Ketua ISEN (Indonesian Student Entrepreneur Network),  juga sebagai Demisioner Ketua Umum UKM Kewirausahaan UMI, serta Founder Nelayanta.

Pada pertemuan tadi membahas tentang agenda kegiatan yang akan mereka laksanakan di FEB UMI, yaitu “inspiring entrepreneur” didalam kegiatan tersebut ada sesi sharing inspiring, pameran expo karya alumni & mahasiswa, serta beberapa hal yang bersifat surprise.

Kegiatan tersebut mereka rencanakan dilaksanakan pada bulan maret yang berlokasi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muslim Indonesia.

“semoga dengan adanya kegiatan demikian akan menumbuhkan hasrat berwirausaha bagi mahasiswa kita di feb umi” ucap Dr. Syamsuri Rahim.

“kegiatan ini juga melibatkan langsung alumni alumni dan mahasiswa kita yang sudah dinilai sangat membanggakan dengan prestasi dan usaha usaha mereka” tutupnya.

Sementara itu Dekan FEB Universitas Muslim Indonesia, Prof. Dr. Mahfudnurnajamuddin, S.E.,M.M. sangat mengapresiasi akan diadakannya kegiatan tersebut.

“kami sangat mengapresiasi atas niat alumni dan mahasiswa kita, kami pun juga terus berupaya agar alumni dan mahasiswa kita senantiasa menumbuhkan jiwa jiwa wirausaha” tutur Prof. Mahfud.

 

Previous Mahasiswa FEB dan FPIK UMI Raih Juara 3 Kompetisi Debat Ekonomi Islam IESCO 2020 Universitas Darussalam Gontor, Jawa Timur
Next Wakil Dekan 3 FEB UMI Roadshow Kunjungan Usaha dari Mahasiwa FEB UMI

You might also like

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply