Maret 7, 2020 299 Views

Tingkatkan Kualitas Profesi Dibidang Akuntansi, PPAk FEB UMI Gelar Mou dengan IAI & IAPI Serta Kuliah Umum

Program Profesi Akuntansi (PPAk) FEB UMI menjajaki kerjasama dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Sulsel dan Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) kemudian dilanjutkan dengan Kuliah Umum “sosialisasi profesi dibidang akuntansi”.

Memorandum of Understanding (MoU) tersebut berlangsung di Aula Prof. Dr. Abdurahman Basalamah, lantai 2 gedung FEB UMI. (07/03/20)

Turut hadir dalam kerjasama ini adalah Ketua IAI Wilayah Sulsel, Bapak Prof. Dr. Gagaring Pagalung, SE.,MS.,Ak.,CA.,CMA.,SCRA.,ACPA., Ketua IAPI Drs. Ec. Harly Weku, MM.,CPA., Dekan FEB UMI, Prof. Dr. H. Mahfudnurnajamuddin, SE.,MM., Wakil Dekan 1 FEB UMI, Dr. H. Mapparenta, SE.,M.Si., Ketua Jurusan Akuntansi FEB UMI, Dr. Darwis Lannai, SE.,MM.,Ak.,CA., serta KaProdi PPAk FEB UMI, Dr. Asriani Junaid, SE.,M.SA.,Ak.,CA.

Dalam sambutannya, Dekan FEB UMI, Prof. Dr. H. Mahfudnurnajamuddin, SE.,MM. mengucapkan selamat datang pada tamu kita dan ini merupakan perhatian yang luar biasa.

“melalui MoU ini kita berharap dapat memberi manfaat bagi kedua belah pihak, khususnya PPAk FEB UMI sendiri dan juga harapan kami ada bimbingan dari IAI dan IAPI kepada kami agar bisa berkembang” ucapnya.

“baru baru ini kita juga melakukan kerjasama dengan PDAM Kota Makassar dengan mengkuliahkan karyawannya di PPAk FEB UMI” tutup Prof. Mahfud.

Dalam perkembangannya PPAk FEB UMI sudah memiliki 8 angkatan dan mengalami peningkatan dengan bertambahnya mahasiswa selama 2 tahun terakhir.

KaProdi PPAk FEB UMI, Dr. Asriani Junaid, SE.,M.SA.,Ak.,CA juga menginformasikan bahwa selama berdiri, PPAk FEB UMI terus berupaya melakukan peningkatan-peningkatan. Dan alhamdulillah peminat setiap tahun bertambah dan alumni-alumni kita bisa bersaing diluar.

“Hal ini dibuktikan dengan Alumni alumni PPAk FEB UMI yang sudah tersebar di berbagai daerah dan bekerja sebagai akuntan di perusahaan perusahaan besar dan instansi pendidikan, juga sebagai konsultan keuangan, dan ada juga yang bekerja di BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan” Jelas Dr. Asriani.

Ketua IAI Wilayah Sulsel, Bapak Prof. Dr. Gagaring Pagalung, SE.,MS.,Ak.,CA.,CMA.,SCRA.,ACPA. memperkenalkan bahwa Ikatan Akuntan Indonesia yang selanjutnya disebut IAI, adalah organisasi profesi yang menaungi seluruh Akuntan Indonesia. Sebutan IAI dalam Bahasa Inggris adalah Institute of Indonesia Chartered Accountants.

IAI menjadi satu-satunya wadah yang mewakili profesi akuntan Indonesia secara keseluruhan, baik yang berpraktik sebagai akuntan sektor publik, akuntan sektor privat, akuntan pendidik, akuntan publik, akuntan manajemen, akuntan pajak, akuntan forensik, dan lainnya.

“melalui Mou ini kami berharap teman-teman yang ada di FEB UMI terus meningkatkan kualitas dan menyiapkan syarat atau dokumen untuk mendapatkan keringanan ujian nantinya, yang tadinya ada 10 mata kuliah bisa dijadikan 2 atau 3 mata kuliah” ucap Prof. Gagaring Pagalung memberi informasi.

Prof. Gagaring Pagalung juga mengajak peserta yang hadir untuk terus bersama-sama mengembangkan Profesi dibidang Akuntansi khususnya di Sulsel maupun di Indonesia.

 

Previous Wakil Dekan 3 FEB UMI Roadshow Kunjungan Usaha dari Mahasiwa FEB UMI
Next Informasi Kegiatan Nasional TEMAN 8 Dengan Tema SULAPA' EPPA : “Akuntansi Bugisan : Membangun Integritas Diri Dalam Empat Perspektif Melalui Paradigma Religi”

You might also like

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply