Mahasiswa FEB UMI Berhasil ke Putaran Final KBMK Tingkat Nasional 2019

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali meloloskan timnya dalam Kompetisi Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen dan Keuangan (KBMK) Tingkat Nasional 2019.

Event tahunan yang digelar Kemenristek Dikti ini akan bergulir di ITB, 12-14 september 2019. Dua tim FEB UMI berhasil melaju ke putaran final dari empat tim yang diikutsertakan, yakni sebagai berikut :

Kompetisi Bidang Analisis Kasus Bidang Pemasaran :

  1. Andi Baso Dewana Pujangga (Akuntansi FEB UMI/2018)
  2. Andi Amir Mualim (Manajemen FEB UMI/2018)

Kompetisi Bidang Riset Investasi :

  1. Fadhilah Nurul Yulianty (Akuntansi FEB UMI/2016)
  2. Nursyamsuduha (Manajemen FEB UMI/2017)

Dekan FEB UMI, Prof. Dr. H. Mahfudnurnajamuddin, S.E.,M.M. saat ditemui diruangannya oleh Tim KBMK mengucapkan “selamat atas prestasi anak anak kami mahasiswa FEB UMI yang telah lolos seleksi mengikuti putaran final KBMK di Bandung. Semoga dapat meraih gelar juara, dan membanggakan UMI terkhususnya FEB UMI.” (10/09/2019)

Ketua Bidang Minat dan Bakat Mahasiswa UMI, Munawir Nasir, menargetkan tahun ini dua tim yang lolos ke putaran final menyabet gelar juara. Terlebih lantaran FEB UMI sudah melakukan persiapan yang cukup matang. “Ini tahun kedua kami ikut, tahun lalu Kompetisi ini masih merupakan internal ITB tapi sekarang sudah di bawah Kementerian jadi akan makin sulit tapi kami target juara,” ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (12/8/2019). Adapun mahasiswa yang masuk dalam tim KBMK 2019 ini terdiri dari mahasiswa Akutansi dan Manajemen angkatan 2017 dan 2018 FEB UMI.

Sementara itu diputaran Final dua tim UMI ini bakal bersaing dengan 40 tim dari berbagai kampus Negeri maupun swasta se-Indonesia. Sebelumnya tim KBMK UMI mengikuti tahapan seleksi sejak awal tahun 2019. Tim juri memberlakukan persyaratan yang cukup ketat dengan empat tahapan pengiriman persyaratan.

Mulai dari ide, abstrak, hasil analisis hingga syarat pembuatan video. Video ini diupload pada kanal youtube. “Alhamdulillah setelah semua tahapan itu dan kami dinyatakan lolos seleksi,” tutupnya.

Previous P3I FEB UMI Gelar Bimtek Pembuatan Proposal dan Penulisan Skripsi Bagi Mahasiswa
Next Mahasiswa FEB UMI Berlomba di Festival Kewirausahaan Terbesar Tingkat Nasional, IBF 2019

You might also like

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply