Mahasiswa FEB UMI Ikut Lomba Debat Ekonomi Islam pada IESCO 2020 di Universitas Darussalam Gontor, Jawa Timur

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali memberangkatkan mahasiswanya sebagai Finalis pada Kegiatan Islamic Economics Competition (IESCO 2020) yang dilaksanakan pada 17-19 Februari 2020 di Universitas Darussalam Gontor, Jawa Timur.

Kedua Mahasiswa tersebut adalah Andi Amir Muallim, jurusan ilmu manajemen angkatan 2018 dan Shalsadila Nur, jurusan ilmu ekonomi dan studi pembangunan angkatan 2017.

Andi Amir Muallim Menginformasikan bahwa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar adalah satu satunya Perguruan Tinggi di Sulawesi selatan yang lolos dalam Finalis 8 besar ini dan disana kami akan bersaing dengan beberapa kampus, antara lain IPB dan UI.

Lanjutnya, kami bertiga dalam 1 tim. Teman kami 1 orang yaitu, Sunardi, mahasiswa jurusan ilmu kelautan angkatan 2017 pada Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Muslim Indonesia.

Sementara itu, Dekan FEB UMI, Prof. Dr. H. Mahfudnurnajamuddin, S.E.,M.M. mengucapkan selamat berjuang dan sukses.

“kami sangat mendukung mahasiswa kita untuk berperan aktif dan mengikuti berbagai event kegiatan baik tingkat daerah, nasional, bahkan internasional” ucap Prof. Mahfud. “dapat juara atau tidak kita tetap mendukung” tutupnya.

Selanjutnya, Wakil Dekan 3 FEB UMI, Dr. Syamsuri Rahim, SE.,SIP.,M.Si.,Ak.,CA.,CPA. Juga memberi selamat kepada kedua mahasiswa yang akan berlomba.

“disana nantinya kalian juga harus melihat kondisi kampus orang, baik dari kedisiplinan dan kebersihan kampus, sehingga bisa diaplikasikan dikampus kita” pesan Dr. Syamsuri Rahim.

Lanjutnya, mahasiswa yang mengikuti kegiatan juga diharapkan membuat laporan aktivitas saat kembali dan melaporkannya kepada beliau kemudian dilanjutkan ke Dekan sebagai bentuk pertanggung jawaban.

“kedepan ada baiknya mahasiswa kita yang berprestasi kita kumpulkan dan disediakan dosen pemandu/pembimbing untuk diarahkan” tutup Dr. Syamsuri Rahim.

Untuk diketahui, IESCO (Islamic Economics Competition) merupakan Salah satu rangkaian acara FEM FEST 3.0. Melalui acara ini, diharapkan dapat membangun awareness para mahasiswa Ekonomi di Indonesia tentang perlunya menegakkan pilar ekonomi yang mencerminkan nilai islam.

IESCO dimaksudkan untuk meningkatkan literasi mahasiswa mengenai keuangan Islam dan membangkitkan Islamic Economics Sustainable Development juga sebagai wadah mengumpulkan ide dan gagasan para mahasiswa terkait perkembangan Ekonomi Islam di Indonesia.

Tema IESCO 2020 : “Optimalisasi Halal Value Chain Menuju Indonesia Sebagai Pusat Industri Halal Dunia”

Adapun kegiatan ini akan dihadiri oleh para pengajar ekonomi dan/atau keuangan syariah di perguruan tinggi, Praktisi Pelaku Bisnis Islami Regional dan Nasional, Pakar Ekonomi dan Manajemen Islam Nasional, dan diikuti oleh Mahasiswa seluruh Perguruan Tinggi  di Indonesia.

Previous Mahasiswa FEB UMI Raih Juara 3 Pemilihan Duta Mahasiswa Kampus Islami UMI 2020
Next Berita Duka : Dosen FEB UMI, Masno Razak, SE.,M.Si. Meninggal Dunia

You might also like

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply