Mahasiswa FEB UMI Berlomba di Festival Kewirausahaan Terbesar Tingkat Nasional, IBF 2019

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali memberangkatkan 3 mahasiswanya ke IPB Bogor pada kegiatan IPB Business Festival 2019 didampingi oleh Dr. Hj. Aryati Arfah, S.E.,M.M (SekProdi IESP FEB UMI). Ketiga mahasiswa tersebut adalah :

  1. Andry Afandi (IESP FEB UMI/2016)
  2. Muhammad Bayu Aditya (IESP FEB UMI/2016)
  3. Anisa Fitryanti (Akuntansi FEB UMI/2016)

Dekan FEB UMI, Prof. Dr. H. Mahfudnurnajamuddin, S.E.,M.M. saat ditemui diruangannya, mengucapkan selamat dan memberi motivasi kepada mahasiswanya. “kita doakan mahasiswa kita bisa meraih hasil maksimal disana, ini adalah kesempatan dan pengalaman yang baik untuk mahasiswa FEB UMI” ucapnya. “sebelumnya juga ada mahasiswa kita yang bertanding di putaran final di Kompetisi Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen dan Keuangan (KMBK) Tingkat Nasional 2019 di Institut Teknologi Bandung. Semoga semuanya mendapat hasil maksimal nantinya” harap Prof. Mahfud.

Selanjutnya, business model canvas competition  merupakan kompetisi yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan the 5th IBF (IPB Business Festival). IPB Business Festival merupakan  salah satu festival kewirausahaan terbesar tingkat nasional dengan rangkaian acara yang terdiri dari seminar dan lomba bisnis model canvas tingkat nasional. Kegiatan ini berlangsung di Institut Pertanian Bogor tanggal 13-15 september 2019.

Mengangkat tema “Maintaining Youth Business In 4.0 Era” diharapkan ide-ide bisnis kreatif dari para penerus bangsa menjadi bisnis-bisnis yang mampu bertahan di revolusi 4.0 saat ini. Kompetisi ini merupakan kompetisi ide bisnis maupun bisnis yang sudah berjalan dan dituangkan dalam bentuk sembilan blok business model canvas.

Kegiatan ini bertujuan :

  • Mencari bibit-bibit wirausaha muda yang berprestasi di seluruh Indonesia.
  • Meningkatkan motivasi wirausaha muda untuk dapat membangun bisnis yang berbasis lokal namun dapat bersaing secara global.
  • Memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang berprestasi di bidang kewirausahaan.
  • Memperluas jaringan dan kerjasama wirausaha muda untuk menjalankan bisnisnya.
  • Menginspirasi dan memotivasi para pemuda untuk terus berwirausaha demi membangun kesejahteraan Indonesia.

Andry Afandi, salah satu peserta menginformasikan bahwa seleksi ini diikuti oleh 47 tim se-Indonesia, dan meloloskan sebanyak 15 tim yang ikut berlomba. Tim yang berhasil mewakili makassar adalah tim dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) sendiri dan Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP). “alhamdulillah setelah melalui beberapa tahap seleksi online, kami dinyatakan lolos” tutupnya.

Previous Mahasiswa FEB UMI Berhasil ke Putaran Final KBMK Tingkat Nasional 2019
Next Millenial in Technology, Mahasiswa FEB UMI Siap Berlomba di Ajang Debat Nasional di Universitas Andalas Padang.

You might also like

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply