IKA FEB UMI Gelar Dialog dan Musyawarah dengan tema “Peluang dan Tantangan IKA UMI Dalam Menghadapi Era Ekonomi Industri 4.0”

Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Dan Bisnis – IKA FEB UMI mengadakan Dialog dan Musyawarah dengan tema “Peluang dan Tantangan IKA FEB UMI Dalam Menghadapi Era Ekonomi Industri 4.0”. kegiatan ini diadakan pada Rabu, 27 Maret 2019 (27 Rajab 1440 H) pukul 08:00 – selesai, bertempat di Auditorium Al Jibra Universitas Muslim Indonesia.

Pada sambutan ketua panitia, Dr. St. Sukmawati, SE.,MM  mengucapkan terima kasih atas kedatangan peserta kegiatan. Dan semoga kegiatan ini berjalan seperti apa yang diharapkan.

Sambutan Ketua IKA UMI, Ir. H. Zulkarnain Arief, MBA mengatakan “kita jangan sampai tertinggal dalam perekonomian sulsel, agar bisa kita kuasai sendiri, IKA UMI khususnya IKA Komisariat FEB UMI harus merebut poin dan satu langkah lebih maju”.

“Hari ini tidak sekedar musyawarah, tetapi merespon tantangan sekaligus meraih peluang peluang dalam menghadapi tantangan di era ekonomi industry 4.0. Mari bersama-sama membangun kualitas SDM Alumni FEB UMI” tutur Ketua IKA FEB UMI, Dr. Mukhlis Sufri, SE.,M.Si

Hadir juga Ketua Pembina YW UMI yang juga Alumni FE angkatan pertama, Prof. Dr. Mansyur Ramly, SE.,M.Si dalam sambutannya mengatakan pentingnya meningkatkan kualitas SDM alumni, alumni adalah satu satunya unsur Perguruan Tinggi yang tidak memungkinkan menjadi mantan “kalau jabatan memiliki kata mantan kedepannya, tetapi alumni tidak ada kata mantan” tandasnya. Alumni adalah pembentuk utama citra suatu perguruan tinggi, karena itu alumni harus memiliki loyalitas dan menjadi first class di tengah masyarakat. Beberapa kemampuan soft skills yang harus dimiliki seperti critical thinker, communicator, collaborator dan creator.

Wakil Rektor III UMI Prof. Dr. Laode Husen mewakili Rektor UMI, mengucapkan selamat atas dialog dan musyawarah IKA FEB UMI. Pemberdayaaan dan penigkatan kualitas SDM Alumni memang sangat dibutuhkan, kedepannya akan diadakan Database Alumni guna mengetahui Data Alumni secara lengkap.

Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UMI, Prof. Dr. Mahfudnurnajamuddin, SE.MM mengucapkan selamat atas acara yang dilaksanakan. Setiap orang ataupun organisasi senantiasa berupaya dalam hal peningkatan SDM, seperti acara yang sedang dilaksanakan. Beliau mengatakan jumlah Alumni FEB UMI sebanyak 21.720 orang yang tersebar di berbagai daerah dan FEB UMI sendiri sudah berumur 56 tahun, didirikan pada 11 November 1962. Upaya terus dilakukan guna meningkatkan kualitas yang ada di FEB UMI, baik Dosen maupun mahasiswa yang akan menjadi alumni dengan langkah bekerja sama dengan beberapa instansi, salah satunya dengan Bursa Efek Indonesia (BEI). Mahasiswa tingkat akhir akan  dibekali dengan pengetahuan dan akan mendapatkan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Beliau juga menginformasikan bahwa jumlah mahasiswa aktif FEB UMI sebanyak 3.792 orang. Dan FEB UMI sedang dalam persiapan pembukaan Program Studi Ekonomi Islam. Di akhir sambutannya, Prof Mahfud mengatakan selamat kepada Pengurus dan Panitia IKA FEB UMI, terima kasih telah berupaya melakukan perbaikan-perbaikan khususnya di IKA FEB UMI. Beliau membuka resmi kegiatan dengan membaca Basmalah.

Sekian dan terima kasih.

Registrasi Peserta

Foto Bersama

Dekan FEB UMI foto bersama salah satu Alumni FEB UMI

Prof. Bahar, Prof. Mansyur Ramly, Dr. Ramlawati

Previous Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UMI Kini Punya Galeri Investasi
Next Mahasiswa FEB UMI Masuk 5 Besar Debat Isu Ekonomi Nasional 2018

You might also like

Sorry, no posts were found.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply