Gelar Kegiatan “Enterpreneur Inspiration”, FEB UMI Dukung Mahasiswa Berwirausaha.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar adalah Fakultas yang mengedepankan kualitas SDM yang dimilikinya, baik dosen, karyawan maupun mahasiswa. Sesuai dengan visinya : unggul dalam pelayanan, berdaya saing global, berbasis syariah.

Menghadirkan beberapa Alumninya, FEB UMI menggelar kegiatan “Enterpreneur Inspiration” yang diisi dengan sharing inspirasi untuk menumbuhkan semangat berwirausaha.

Kegiatan dengan suasana yang begitu inspiratif tersebut berlangsung di Aula Prof. Dr. Abdurahman Basalamah, lantai 2 gedung FEB UMI. (16/03/20)

Munawir Nasir, SE.,MM selaku moderator menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah hasil diskusi dengan beberapa alumni yang masih fresh, yang bergelut di dunia usaha dengan harapan mahasiswa yang ada di FEB UMI bisa termotivasi, serta mengarahkan dan memfokuskan kegiatan yang bersifat enterpreneur.

Sementara itu, Wakil Dekan 3 FEB UMI, Dr. Syamsuri Rahim, SE.,SIP.M.Si.,Ak.CA.,CPA. menyampaikan bahwa “dalam fikiran kami sudah lama muncul konsep kegiatan ini guna mengembangkan fakultas kedepan, FEB UMI harus melahirkan anak muda milenial yang fokus pada bidang usaha” ucapnya membuka sambutan.

“kebetulan yang hadir membawakan materi motivasi ini adalah Alumni FEB UMI sendiri yang sejak mahasiswa sudah bergelut di dunia usaha” ucapnya.

Lanjutnya, melalui kegiatan inspirasi ini kami ingin sampaikan ke mahasiswa serta Study Club (SC) yang ada di FEB UMI agar sejak dini menggalakkan jiwa-jiwa wirausaha.

Harapan kami kedepan menjadikan FEB UMI ini adalah fakultas enterpreneurship, yang dimana rata-rata mahasiswanya memiliki usaha walau sekecil apapun.

“dalam waktu dekat ini juga kami rencanakan menggelar workshop kewirausahaan, didalamnya ada materi dan studi lapang guna melihat peluang yang bagus, kemudian melakukan plan bisnis dan mahasiswa akan didampingi sehingga bisa menjadi pengusaha muda” tutup Dr. Syamsuri Rahim.

Fajar Siddiq, S.E. (Founder & CEO 9 Mart) dan Sahril Akbar, S.E. (Founder & CEO Baruna Ocean) yang juga Alumni FEB UMI dalam membawakan motivasi dan inspirasi mengatakan “kami sangat senang bertemu dengan adik-adik kami, bisa kembali berkunjung di kampus tercinta feb umi”.

“harapan kami adik-adik sekalian bisa merubah semangatnya atas apa yang didapat di bangku kuliah. Kalian harus berupaya untuk membangkitkan jiwa wirausaha”

“kami pun juga dulunya seperti kalian, namun dengan semangat dan usaha yang gigih, akhirnya sedikit demi sedikit kami bisa”.

Selanjutnya, Dekan FEB Universitas Muslim Indonesia, Prof. Dr. Mahfudnurnajamuddin, SE.,MM. sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut.

“kami sangat mengapresiasi atas niat alumni dan mahasiswa kita, kami pun juga terus berupaya agar alumni dan mahasiswa kita senantiasa menumbuhkan jiwa jiwa wirausaha” tutur Prof. Mahfud.

Mudah-mudahan melalui kegiatan ini mampu membentuk mahasiswa FEB UMI menjadi mahasiswa dengan semangat wirausaha.

Kegiatan tersebut berlangsung lancar dan penuh dengan suasana inspiratif. Juga turut hadir Owner warung kopi “warkop SIAMA”, Nurayu Novitasari Ibrahim Siama (mahasiswa FEB UMI Jurusan ilmu akuntansi angkatan 2017) bersama Ibunya menghadiri kegiatan tersebut dan memberi sponsor dalam bentuk Coffee Break kepada peserta.

 

Previous Informasi Kegiatan Nasional TEMAN 8 Dengan Tema SULAPA' EPPA : “Akuntansi Bugisan : Membangun Integritas Diri Dalam Empat Perspektif Melalui Paradigma Religi”

You might also like

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply